Lelucon Pangeran Pangeran Ethiopia dan PM Inggris Palsu

Updated at: 03.59.
Under Category: dunia unik
###;

Saat Berfose Di Armada Laut Britania Raya

Tahun 1910 Angkatan Laut Britania Raya merupakan angkatan laut yang paling disegani di tujuh samudera. Mereka menguasai hampir seluruh lautan dan tak ada bandingannya.. Pada suatu hari, HMS Dreadnought yang mega, yang merupakan kapal bendera dari "The Home and Atlantic Fleets" yang sedang berlabuh di Weymouth, Dorset, menerima telegram. Nama pengirim telegram tersebut tercantum nama Sir Charles Hardinge, Wakil Menteri Luar Negeri Inggris. Telegram itu memberitahukan agar kapal dreadnought bersiap-siap untuk menerima kunjungan pangeran-pangeran Abyssinia atau Ethiopia. Angkatan Laut harus menjamu tamu-tamu ini. Memberikan penghargaan pada tamu mereka serta pelayanan yang semaksimal mungkin.

Karena tidak pernah mencurigai keaslian telegram itu, pemimpin kapal memerintahkan agar persiapan dilakukan secepatnya. Sementara itu di stasiun Paddington, London, seorang laki-laki anggung dengan topi tinggi dan berpakaian mewah memberi perintah kepada kepala stasiun. Ia mengaku dirinya adalah Herbert Cholmondesly daari Kementerian Luar Negeri. Dia ingin satu kereta api khusus disiapkan untuk mengangkut pangeran-pangeran menuju Weymouth saat itu juga. Kepala stasiun itu bergegas menyiapkan satu kereta VIP tanpa curiga bahwa ia sedang ditipu.


Virginia Woolf

Padahal sesungguhnya pria dari Kementerian Luar Negeri ini adalah Horace de Vere Cole, seorang pemuda kaya sekaligus pelawak yang keterlaluan. Dialah yang mengirim telegram, dan keempat pangeran yang meminta disiapkan kereta VIP tersebut adalah teman-teman nya. Mereka tidak lain adalah Virginia Wolf novelis dan kritikus wanita terkenal Inggris saat itu, Guy Ridley Seorang anak Hakim Agung di London juga seorang Atlet kawakan Anthony Buxton serta seorang seniman Duncan Grant. Keempat orang ini di make over oleh seorang ahli rias teater terkenal Willy Clarkson memakai janggut dan pakaian-pakain khas Bangsawan Arab Afrika. Dalam perjalanan mereka, mereka didampingi seorang penerjemah yang tidak lain adalah saudara laki-laki Virginia Wolf, Adrian dan Cole sendiri.

Rombongan tiba di Weymouth disambut dengan karpet merah dan barisan pengawal kehormatan. Mereka diiringi menuju kapal dengan bendera untuk kunjungan kerajaan. Karena tidak ada bendera Abbysinia di kapal itu para wak kapal salah memasang bendera Abbysinia dengan bendera Zanzibar dan menyanyikan lagu kebangsaan Zanzibar. Para pejabat kapal yang mengetahui hal tersebut cemas atas kesalah tersebut, tapi sesungguhnya mereka tidak perlu cemas atau pun risau sebab bahkan keempat pangeran palsu tiu pun tidak mengetahuinya.

Mereka disambut dengan keramahtamahan yang sangat. sebagai balasan, mereka mencoba menganugerahkan tanda kehormatan militer Abbysinia kepada beberapa perwira tinggi.

Untuk meyakinkan para petinggi Armada mereka bahkan meminta agar disediakan sejadah untuk sholat dan menolak memakan dan minum semua persediaan makanan yang ada, padahal sesungguhnya mereka takut penyamaran mereka diketahui ketika makan atau minum kemudian kumis atau janggut palsu mereka copot. Dua kali penipuan ini hampir terbongkar, ketika Anthony Buxton bersin hingga sepotong kumisnya terlepas, untung saja ia segera memasangnya kembali sebelum di lihat oleh awak kapal. Kedua, ketika rombongan diperkenalkan dengan seorang perwira yang ternyata kerabat dekat Virginia Wolf, untug kali ini riasan Willy Clarkson benar menipu hingga Virginia tidak dikenali sama sekali.

Rombongan kerajaan palsu ini mengakhiri kunjungan mereka, setelah berfose untuk dipotret. Mereka kembali ke London mengumumkan lelucon mereka. Biaya lelucon ini tidaklah sedikit paling tidak memakan 4000 pound sterling milik Cole yang waktu itu sangatlah banyak. Tetapi bagi Cole, ia bahkan rela membayar berapa pun untuk melakukan lelucon semacam ini. Pernah suatu hari dia menggali lubang besar ditengah jalan dan keesokan harinya ia mengamati lubang tersebut dengan mimik keheranan seakan-akan lubang itu tidak dibuat oleh manusia, hingga kemudian masyarkat mengetahui bahwa itu hanyalah sebagian dari leluconnya dan menutup kembali lubang tersebut.

Di lain kesempatan, Cole berjalan-jalan sepanjang Westminister bersama seorang temannya yang juga anggota parlemen. Dia berlomba dan bertaruh dapat melewati temannya itu walaupun dia mengambil jarak 9 meter di depannya, namun secara diam-diam dia menyelipkan arloji emasnya ke dalam saku temannya. Dan ketika anggota parlemen tersebut mulai berlari Cole malah berteriak maling! sambil memanggil seorang polisi yang kebetulan berada di arel tersebut. Apes bagi kawannya yang kemudian digiring ke kantor polisi dan ia bersusah payah meyakinkan polisi bahwa ini hanya sebuah lelucon yang sangat keterlaluan.

Menyamar Sebagai PM Inggris

Tetapi lelucon-lelucon yang paling disukai Cole adalah saat masih menjadi mahasiswa di Cambridge University, ia menyamar sebagai Sultan Zanzibar dan mengadakan kunjungan resmi ke Universitasnya sendiri. Dia bahkan dibawa keliling kampusnya sendiri. Penyamaran lainnya adalah ketika ia datang ke rapat serikat buruh yang terkemuka di Inggris saat itu. Ia berjalan naik ke atas podium dan berpidato yang seharusnya dilakukan oleh Perdana Menteri Pertama Inggris yang berasal dari Partai Buruh, Ramsay MacDonald. Saat itu Cole menghabiskan waktunya berjam-jam menghias dirinya hingga sangat mirip dengan sang PM. McDonald yang asli saat itu terlambat karena tersasar oleh supir taxi yang akan membawanya ke tempat rapat yang ternyata adalah bawaan Cole yang sengaja membuat Sang PM berputar-putar London. Sementara Cole di atas podium menyerukan para pemimpin Serikat buruh itu agar bekerja lebih keras lagi dengan bayaran murah. Pidato ini tentu saja tidak disambut baik. (dasar orang-orang kurang kerjaan)



sumber
###

Lelucon Pangeran Pangeran Ethiopia dan PM Inggris Palsu
"Lelucon Pangeran Pangeran Ethiopia dan PM Inggris Palsu" Di Posting oleh blog , Minggu, 24 April 2011, pukul 03.59 dalam topik dunia unik dan permalink http://wongcilongok.blogspot.com/2011/04/lelucon-pangeran-pangeran-ethiopia-dan.html. Nomer ID: 4.8.

Comments :

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Is Hosted by Blogger