Dipelihara 20 Tahun, Ular Sanca Memiliki Sepasang Kaki

Updated at: 17.00.
Under Category: dunia unik
###;


Seekor ular sanca kembang, Pythonidae, berukuran panjang tujuh meter milik seorang warga Kampung Nagrak Kulon, RT 3/1, Desa Nagrak, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ternyata memiliki sepasang kaki kecil di tubuhnya. Informasi yang dihimpun ANTARA dari pemilik ular itu, Saepul Alam, Selasa, dirinya baru mengetahui ular yang dipeliharanya selama 20 tahun itu memiliki sepasang kaki di tengah-tengah tubuhnya. "Kaki itu mirip kaki anak penyu dan mempunyai cakar," Saepul kepada wartawan.

Saepul menambahkan, selain memiliki sepasang kaki, ular sancanya juga memiliki mata mirip mata manusia. "Keanehan yang dimiliki ular saya ini sempat membuat geger keluarga saya," tambahnya.

Selain itu, katanya, kelebihan dari ular yang dipeliharanya ini tidak pernah memangsa hewan peliharaan tetangganya dan tidak pernah menyerang orang. "Setiap hari ular ini saya mandikan dan diberi makan bangkai ayam atau tikus. Ular ini juga diam saat main dengan anak saya yang masih kecil," ujar Saepul.

Ia menuturkan, dirinya tidak pernah takut dengan peliharaannya tersebut, jika menjelang malam ular dimasukan kembali ke kandangnya sebesar 1 meter X 2 meter, namun saat pagi hari ular ini dikeluarkan lagi untuk menemani dirinya dan anaknya. "Ular ini pernah kabur dengan menjebol kandangnya tetapi tidak lama kembali lagi ke kandang," tuturnya.

Sementara itu, istri Saepul, Eri Maesaroh, mengatakan, dirinya tidak merasa khawatir anaknya dan tetangganya bermain-main dengan ular itu. Bahkan, katanya, saat suaminya berangkat beberapa hari ke Jakarta, dirinya dan anaknya merasa aman dengan adanya ular sanca ini.

"Apalagi anak saya, Silma, pernah menangis saat ular ini kabur dari kandangnya, karena kami sudah menganggap sebagai keluarga," tandas Eri. Untuk memelihara ular sanca itu, keluarga Saepul meminta bantuan dana seikhlasnya dari kerabatnya maupun orang-orang yang ingin melihat, karena perawatan ular itu membutuhkan biaya yang banyak.
###

Dipelihara 20 Tahun, Ular Sanca Memiliki Sepasang Kaki
"Dipelihara 20 Tahun, Ular Sanca Memiliki Sepasang Kaki" Di Posting oleh blog , Selasa, 29 Maret 2011, pukul 17.00 dalam topik dunia unik dan permalink http://wongcilongok.blogspot.com/2011/03/dipelihara-20-tahun-ular-sanca-memiliki.html. Nomer ID: 4.8.

Comments :

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Is Hosted by Blogger