Spesies Kadal berubah menjadi ular

Updated at: 01.18.
Under Category: dunia unik
###;

Bukan berubah dalam arti sebenarnya, kadal Sandfish, jenis kadal kecil dengan sisik yang halus, secara ‘virtual’ berubah menjadi ular untuk bisa bergerak di padang pasir. Ilmuwan dari Georgia Institute of Technology (GIT) menemukan bahwa kadal ini menempatkan tungkainya berlawanan dengan sisi tubuhnya dan menciptakan gerakan seperti gelombang memakai tubuhnya untuk mendorong mereka di pasir.
Saat beregerak di permukaan, kadal ini menyelam ke dalam pasir selama setengah detik, setelah berada di bawah pasir, mereka tidak lagi menggunakan tungkai mereka untuk mendorong di pasir, tapi mereka bergerak maju dengan cara menyebarkan geerakan merambat seperti ular. Para ilmuwan GIT menggunakan x-ray imaging berkecepatan tinggi untuk memvisualisasikan gerakan sandfish ini yang bergerak masuk & melalui pasir. Mereka menggunakan informasi ini untuk mengembangkan sebuah model dari daya penggerak kadal ini.

Kadal sandfish yang dipakai dalam riset ini tinggal di Gurun Sahara di Afrika dan memiliki panjang kira kira 4 inci. Kadal ini menggunakan bentuk tubuhnya yang panjang, moncongnya yang berbentuk meruncing & rahang bawah yang masuk untuk mengubur diri & ‘berenang’ dengan cepat di pasir. Tubuh kadal sandfish memiliki sisi yang datar & ditutupi sisik sisik yang hauls dan mengkilap, kakinya pendek & kokoh dengan jari yang panjang dan pipih dan bentuk ekornya meruncing.
###

Spesies Kadal berubah menjadi ular
"Spesies Kadal berubah menjadi ular" Di Posting oleh blog , Rabu, 09 Maret 2011, pukul 01.18 dalam topik dunia unik dan permalink http://wongcilongok.blogspot.com/2011/03/spesies-kadal-berubah-menjadi-ular.html. Nomer ID: 4.8.

Comments :

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Is Hosted by Blogger