Wow, Berlian Merah Mencapai Rp8,7 M

Updated at: 16.59.
Under Category: dunia unik
###;


BERKAT kilau indahnya, berlian selalu menjadi aksesori fesyen terdepan sebagai penyempurna penampilan. Tak hanya itu, berlian juga merupakan sebuah seni yang mengesankan hingga harganya bisa sangat melambung.

Berlian adalah sahabat wanita. Berlian adalah keabadian. Demikian dua hal yang selalu dikatakan orang tentang berlian.

Menilik sebuah kesempurnaan alami, warna berlian apakah yang paling langka? Simak bocorannya, seperti dilansir dari eHow.

Berlian merah


Berlian merah benar-benar langka, karena spesimen bersertifikasi berlian merah “alami” hanya terdapat kurang dari 20 di seluruh dunia. Semakin pekat warna merahnya, maka semakin langka berlian.

Adalah berlian merah “Halphen Red” pertama kali ditemukan pada abad ke-18. Kini, berlian merah bisa dijual lebih dari USD1 juta (setara dengan Rp8,7 miliar) per karatnya.

Berlian hijau

Berlian hijau terbentuk berkat paparan radiasi atom selama lebih dari jutaan tahun lalu. Disebutkan bahwa berlian hijau alam sebagai berlian yang langka dan jarang ditemukan.

Berlian hijau paling terkenal adalah “Dresden Green Diamond” yang memiliki berat 40,70 karat dan memiliki warna hijau murni yang merata. Kini, harga berlian hijau berkisar lebih dari USD500 juta (setara dengan Rp4,4 miliar).

Berlian merah umumnya lebih sulit ditemukan ketimbang berlian hijau. Berlian merah hanya dapat ditemukan di Australia, Brasil, dan Afrika Selatan sedangkan berlian hijau dapat ditemukan di sejumlah tempat, seperti India, Kongo, Ghana, dan Siberia.
###

Wow, Berlian Merah Mencapai Rp8,7 M
"Wow, Berlian Merah Mencapai Rp8,7 M" Di Posting oleh blog , Selasa, 29 Maret 2011, pukul 16.59 dalam topik dunia unik dan permalink http://wongcilongok.blogspot.com/2011/03/wow-berlian-merah-mencapai-rp87-m.html. Nomer ID: 4.8.

Comments :

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Is Hosted by Blogger