Liput Aksi Nakba, Militer Israel Tembaki Jurnalis Foto

Updated at: 18.10.
Under Category: berita
###;


Seorang tentara Israel dengan sengaja menembak fotografer Palestina Muhammad Utsman karena ia meliput aksi protes di Jalur Gaza, lapor organisasi Reporters Without Borders.

Kelompok itu mengatakan pada hari Selasa kemarin (17/5) bahwa Utsman sangat jelas teridentifikasi sebagai wartawan pada saat penembakan terjadi dan dirinya sengaja ditargetkan pada hari Minggu lalu.

Wartawan fotografer itu meliputi demonstrasi di dekat persimpangan Erez di Jalur Gaza utara.

Pada hari Minggu lalu, ribuan orang Palestina melakukan aksi protes untuk menandai peringatan Hari Nakba atau "hari bencana," 15 Mei 1948, ketika Palestina diduduki oleh Israel.

Helikopter Apache dan F-16 pesawat tempur Israel terbang di atas para demonstran, sedangkan tentara menembakkan peluru di dekat demonstran di perbatasan.

Sumber-sumber medis dan keluarga Ustman mengatakan kepada AFP, Selasa kemarin bahwa dia masih di rumah sakit dalam kondisi "kritis namun stabil".

"Ia menjalani operasi pagi ini untuk menghapus sepotong pecahan peluru dari punggungnya," kata Adham Abu Selmiya, juru bicara untuk layanan medis di Gaza.

Seorang dokter mengatakan Utsman (26 tahun) ditembak di lengan dan terkena di dada oleh pecahan peluru, yang masuk paru-paru dan tulang belakang.

sumber
###

Liput Aksi Nakba, Militer Israel Tembaki Jurnalis Foto
"Liput Aksi Nakba, Militer Israel Tembaki Jurnalis Foto" Di Posting oleh blog , Selasa, 17 Mei 2011, pukul 18.10 dalam topik berita dan permalink http://wongcilongok.blogspot.com/2011/05/liput-aksi-nakba-militer-israel-tembaki.html. Nomer ID: 4.8.

Comments :

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Is Hosted by Blogger